Tak Berkategori
Trending

HERLIMAN KADES KARANGNUNGGAL BUKA AKSES CURUG ANGGREK YANG PENUH PESONA

Tasikmalaya, 25, Januari, 2020, Newssuaraindependent.id_ Tidak di sangka potensi alam di wilayah karangnunggal yang penuh pesona dan sangat menakjubkan, terasa memanjakan mata ketika sudah berada di area seakan mengisyaratkan enggan beranjak meninggalkannya.

Terletak di kampung cimuncang rt 009, rw 10, sebuah kepunduhan yang berada di desa karangnunggal, kecamatan Karangnunggal, kabupaten Tasikmalaya. Wisata alam curug anggrek yang di gadang-gadang sebagai destinasi desa karangnunggal.

Dimana objek wisata alam belum lama ini di buka aksesnya oleh pemerintah desa, kendati pun baru tempat tersebut sudah ramai di kunjungi wisatawan.

Meskipun untuk mencapai keindahan air terjun yang sangat menakjubkan setinggi 16 meter itu para wisatawan harus rela melalui sebagian jalan tanah dan bebatuan kurang lebih selama 1 jam dari pusat kecamatan karangnunggal, tetapi hal tersebut tidak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung. Pengunjung tidak hanya dari daerah saja, wisatawan asing pun mulai melirik dan berdatangan. Mayoritas pengunjung sementara ini adalah kaum muda-mudi dan pencinta alam.

Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang area curug anggrek tersebut menjadi destinasi wisata alam yang mampu mendongkrak pendapat asli desa. Saat di temui oleh awak media Newssuaraindependent di ruang kerjanya Herliman Idris A.md menyampaikan, saat ini kami sedang membuka akses ke curug anggrek dengan cara menggandeng investor lokal, kemudian pengembangan nya di rencanakan menggunakan anggaran dana desa tahap I tahun 2020 ini.

Selanjutnya kami juga akan melakukan kajian-kajian dan survey ulang secara khusus terutama menyangkut akses jalan dan fasilitas yang lainnya, agar para wisatawan merasa aman dan nyaman. Mohon doanya supaya rencana ini terlaksana sesuai harapan bersama, Pungkasnya.

Pewarta : Abucek Ka PerWil Jawa Barat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close