Tak Berkategori

HADAPI PILKADES SERENTAK, FORUM BPD KECAMATAN ADAKAN RAKOR

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id- Untuk membahas tentang tahapan pelaksanaan Pilkades serentak, Forum BPD mengadakan koordinasi dengan pihak Muspika pada Jum’at jam. 01.30 wib (9/8/2019), di Aula Kecamatan Karangnunggal.

Yang menjadi bahasan utama adalah mengenai Bimbingan Teknis (Bimtek) yang direncanakan pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk Panitia pelaksana dari tiap Desa masing masing.

Rakor berlangsung agak alot, ketika membahas masalah keterlambatan pelaksanaan Bimtek dan ketersediaan anggaran.

Forum BPD dan BPD tiap desa sebagai penanggung jawab Panpel Pilkades tersebut sempat kebingungan. Di sisi lain Bimtek itu memang hal yang sangat penting dan teknis, sedangkan ketersediaan anggaran yang menjadi kendala saat ini.

Banyak diantara Desa menurut keterangan sangat minim anggarannya. Sedangkan diterangkan Dedi Mulyana, (Sekmat) Karangnunggal, “bahwa anggaran untuk Pilkades itu harus disiapkan tiga tahun sebelumnya oleh desa masing masing, karena pihak Pemerintah Kabupaten sudah mengintruksikan agar menyisipkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) pertahun nya sebesar 10 jt selain, subsidi Anggara yang 15 jt nanti ketika pelaksanaan,”ungkapnya.

“BPD harus mempertanyakannya, kemana
Alokasi anggaran tersebut, memang harus sudah dipersiapkan Tiga Tahun sebelumnya” menurut keterangan Sekmat tadi.”

Hal senada disampaikan Agus Ridwan Budiana, Ketua Forum BPD Kecamatan dalam sambutannya, “Bimtek itu dinilai sangat penting dilaksanakan guna mematangkan pemahaman tentang mekanisme dan tatanan teknis penyelenggaraan Pilkades tersebut, hanya Pihak kami minta agar pemerintah kecamatan pun harus merekomendasikan bahkan menekankan pada tiap Desa agar anggaran itu bisa disiapkan. Pasalnya ini adalah hajat bersama yang harus lancar, dan sukses tanpa ekses.” Tegasnya.(Yat’s biro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close