Tak Berkategori
Trending

Giat Latihan Dasar Bela Negara “Pramuka Saka Wira Kartika” Kodim 0612 Tasikmalaya

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Giat Pramuka dalam Latihan Dasar Bela Negara tingkat SLTA se-Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Cidadap- Kec. Karangnunggal- Kab. Tasikmalaya, pada Kamis (26/12/2019).

Acara dimulai dengan Upacara Pembukaan, selaku Pembina dalam Upacara tersebut adalah Mayor Chandra, (Kasdim 0612) Tasikmalaya. Peserta Upacara terdiri dari ratusan Siswa-Siswi tingkat SLTA dan tamu Undangan lain, seperti dari Pengurus Kwarcab, Kwaran, Unsur Muspika, Danramil 12-15, Kapolsek dan Kasi Trantib Kec. Karangnunggal mewakili Camat dan Bupati Tasikmalaya.

Kasdim dalam arahannya, dengan kegiatan Latihan Dasar Bela Negara ini sebagai dasar bagi generasi muda/Pelajar untuk menanamkan jiwa ksatria, berjiwa penolong, disiplin, dan punya tanggung jawab besar untuk Negara.

Sebagaimana dalam “SakaWira Kartika” itu adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, maka dengan demikian generasi muda akan siap menghadapi tantangan masa depan bela Negara, tegas Kasdim Kodim 0612.

Terpisah Dadang Priatna, S.Ip (kasi Trantibum) Kec. Karangnunggal, ia berpendapat,”dengan kegiatan ini kami segenap jajaran Muspika sangat merespon baik dan semoga menjadi sebuah pengalaman berharga dan akan memunculkan generasi Pemimpin yang berkarakter disiplin yang kuat, imbuh Dadang. (Yat’S Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close