Tak Berkategori

Forum BPD Kec. Karangnunggal Ikut Awasi Tahapan Pilkades

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Dalam tugas, pokok dan fungsinya Forum BPD Kec. Karangnunggal Tasikmalaya, aktif dalam pengawasan tahapan Pilkades ke sepuluh Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, Senin (15/10/2019).

Agus Ridwan Budiana, ketua Forum BPD yang di dampingi anggotanya, bersama Panitia Pelaksana tingkat Kecamatan berkeliling memantau suasana suhu politik yang berjalan di masyarakat saat tahapan sosialisasi dan kampanye.

Tiap Desa yang dikunjungi, Tim Forum BPD selalu mengajak dan menghimbau kepada Panitia tingkat Desa agar bekerja lebih profesional dan selalu memegang teguh aturan yang ditetapkan, begitupun BPD sebagai penanggung jawab agar selalu mengawasi dan mendampingi Panitia Pelaksana.

Ketika ditanya, Agus menjelaskan,”sampai saat ini suasana dan suhu politik di masyarakat masih terkendali juga masih dalam batasan yang dibenarkan oleh aturan yang berlaku.”katanya.

Lanjut Agus, khusus di Desa Cikapinis kami mengajak bagi ke lima calon agar siapapun yang terpilih berharap jadi pimpinan yang amanah dan dicintai rakyat, ujarnya.

Desa Cikapinis salah satu desa yang melaksanakan kontestasi Pilkades yang berthema”  Suaramu menentukan nasib Desa Kita Untuk 6 Tahun ke Depan”. Lima Calon berjajar sambil menyatakan sikap bersama, sesuai Thema yang di munculkan.

Menurut keterangan Ketua Panitia Penyelenggara, Edi Supriadi,”dari empat Dusun sejumlah 3522 orang Daftar pemilih tetap (DPT) diharapakan pula tidak ada yang Golput, dan jadi pemilih yang cerdas,” pungkasnya.(Yat’s Kabiro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close