Tak Berkategori

Dewan Laporkan Aspirasi Warga Desa Simanaere

Gunungsitoli,Newssuaraindependent.id

Rapat paripurna Laporang Kegiatan Reses Anggota DPRD Gunung Sitoli, masa sidang I, Januar-April 2019. Anggota Dewan Hadirat ST Gea menyampaikan aspirasi warga Desa Smanaere, di Gedung DPRD setempat, baru-baru ini.

“Dalam reses yang kami laksanakan, sedikitnya ada 10 aspirasi masyarakat yang disampaikan, tentunya untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli selaku pelaksana anggaran,” kata Hadirat SE dalam rapat yang dihadiri wali kota itu.

Di antaranya, lanjut Hasirat, pembangunan jalan dari Desa Simanaere menuju Tulumbaho Desa Helefanikha sekira 14 Km, pengingaktan jalan Dusun Bakaru Desa Siwalubanua menuju Gido Sebua Desa Tetehosi.

Kemudian, terang Hasirat, pembangunan boxcalver di Jalan Nasional untuk mengatasi banjir di beberapa titik, di Desa Simanaere dan Siwalubanua II, pembangunan jalan tani di dusun II Hiliweto Idanoi dan di Dusun Bakaru Desa Sawalubanua.

Kemudian lagi, rinci Hasirat, Pembangunan drainase di Dusun II Desa Faekhu, pembangunan jalan menuju pantai di Desa Luaharaga, pembangunan jalan ex ADD di Desa Simanaere, pembangunan RKB di SD Bakaru .

Bebeapa aspirasi masyarakat ini, tambahnya, harapan besar pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan atensinya secara serius untuk melaksanakan harapan-harapan masyarakat arus bawah ini. “Pemko Gunungsitoli kiranya mengarahkan anggarannya untuk pembangunan ke desa-desa yang kami sampaikan itu,” tutupnya. (AA/FZ)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close