Tak Berkategori

Dewan Didesak Warga Bangun Bronjong, Reses di Desa Bawodesolo

 

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Reses anggota DPRD Kota Gunungsitoli di Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli, ternyata betul-betul dijadikan wadah aspirasi bagi warga. Buktinya, wakil rakyat yang berkunjung ke desa tersebut dimintai untuk menganggarkan pembangunan bronjong, jalan setapak dan lain-lain sedikitnya 19 item pembangunan yang dibutuhkan warga desa.

“Warga Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli sangat membutuhkan pembangunan bronjong atau tembok penahan air, persisnya di seputar rumah warga Ama Paulus Zendrato menuju rumah Ina Gayusu Zendrato,” kata Anggota Dewan pelaksana reses Herman Jaya Harefa  kepada wartawan (25/2).

Lebih lanjut dikatakan Herman Jaya Harefa yang juga ketua DPRD Kota Gunungsitoli, bahwa panjang bronjong yang sangat dibutuhkan warga tersebut sekira 200 meter. “Karenanya kita berharap agar Pemerintah Kota memberikan perhatian serius terhadap kebutuhan warga tersebut,” tukasnya.

Tak cuma itu, jelas Herman Jaya Harefa, pembangunan jalan setapak, pembangunan parit beton, peningkatan jalan juga masih menjadi skala prioritas permintaan warga. “Dari hasil reses di desa tersebut setidaknya ada sekira 19 item yang diharapkan warga guna menunjang kelancaran kegiatan mereka,” bilangnya.

Dia juga menambahkan, kalau hasil-hasil dari reses itu sudah dilaporkan ke pimpinan dewan dan telah disindangkan, serta hasilnya juga telah dilaporkan ke Pemkot Kota Gunungsitoli. “Kita juga mengimbau agar aspirasi tersebut disahuti pemerintah kota dan dianggarkan untuk menjadi program pembangunan,” tegasnya. (AA)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close