Tak Berkategori

Desa Cintawangi Gelar MusrenbangDes Tahun 2019

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Pemerintahan Desa Cintawangi-Kec. Karangnunggal-Kab. Tasikmalaya menggelar MusrenbangDes, pada Rabu (11/12/2019). Hal tersebut guna menampung, menyaring dan memunculkan Aspirasi dengan sekala prioritas terkait pembangunan pisik maupun pemberdayaan yang akan dilaksanakan di tahun mendatang di lingkungan Desa.

Tohir  Kades Desa Cintawangi terpilih untuk ke dua kalinya, ia mengatakan bahwa tujuan dari Musrenbang Desa untuk menyamakan persepsi dan menyepakati usulan-usulan yang prioritas berdasarkan skala prioritas yang di angkat melalui Musdus.

“Musrenbang yang dilaksanakan kali ini hendaknya menjadi wadah/forum untuk mengambil keputusan kolektif yang berdasar pada kepentingan umum, dan  benar-benar disepakati  bersama dalam  menyusun Rencana kerja Pemerintahan Desa untuk tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

“Musrenbang dilakukan sebagai upaya mendorong dan mendongkrak kemajuan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor, dan keputusan pinal tidak muncul berdasarkan egosektoral atau ego individual kelompok tetentu, tegas Tohir.

Sambung Sekmat, Dedi Mulyana yang hadir mewakili Camat ia berharap, dengan terpilihnya kembali Kades yang lama akan menjadi sebuah modal, sebab ia sudah mempunyai pengalaman dan sudah paham situasi dan kondisi lingkungan Desanya baik secara Geografis maupun Demografis.

Musrenbang Desa, kata Dedi Mulyana berupaya agar memunculkan sebuah konsef yang disepakati dan dituangkan dalam RPJMDes.Terkecuali ada hal yang sifatnya kejadian luar biasa/insidentil itu bisa dilakukan di luar konsep skala prioritas.

“Intinya apa yang menjadi keputusan bersama bisa menjadi pilar kekuatan menuju    kedaulatan ekonomi, kedaulatan sosial, kedaulatan kesehatan, dan kedaulatan pendidikan, yang bisa dirasakan oleh masyarakat itu sendiri secara umum,” pungkas Dedi Mulyana.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close