Tak Berkategori

Deklarasi Damai Pilkades Bentuk Prefentif Pemerintah menjaga harmoni

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id – Panitia pelaksana (Panpel), seluruh BACAKADES, BPD dari 10 Desa, juga Ormas diundang pihak Pemerintah Kecamatan untuk menggelar Deklarasi damai Pilkades dan penandatanganan naskah deklarasi, yang dilaksanakan di halaman Kec. Karangnunggal, pada Senin (16/9/2019).

Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP. MM. “Dalam sambutan upacara menyampaikan arahan dan himbauan agar tercipta pilkades yang damai, bermartabat, dan menjunjung tinggi azas azas Demokrasi yang luber.” Tegasnya.

Dari 10 Desa diantaranya ada 7 Desa yang calonya lebih dari 5 orang dikumpulkan di Aula Kecamatan, karena akan dilaksanakan tahapan ujian tertulis sekitar tanggal. 29 September, sebelum ditetapkan sebagai calon.

Berkenaan dengan itu arahan disampaikan  kembali oleh Camat, Sekmat, Kapolsek, Danramil (diwakili). Semua menyarankan agar di antara bakal calon yang tidak lolos dalam tahapan seleksi tidak menjadi kegundahan. Semua harus meyakini bahwa itu adalah suratan takdir, Tegasnya.

Secara khusus tatanan teknis dan gambaran umum materi ujian disampaikan Dedi Mulyana (Sekmat) dan Dede Sulaeman, S.Ag.
5 materi yang akan di ujikan diantaranya, soal (pengetahuan umum, pemerintahan, pembangunan, sosiologi, agama dan budaya), katanya.

Disarankan Dedi Mulayana dan Dede, Sulaeman,”bakal calon yang mengikuti tahapan seleksi ujian agar mempersiapkan diri, paling tidak baca baca buku yang terkait 5 materi yang akan diujikan tersebut.” Pungkasnya.(Yat’s biro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close