Tak Berkategori

DBD KEMBALI MEWABAH JAWARA BERENCANA DATANGI DINAS KESEHATAN KABUPATEN TASIKMALAYA


Tasikmalaya, newssuaraindepent.id_ Akhir-akhir ini jagat media sosial di kejutkan dengan salah satu postingan salah satu akun media sosial, yang bernama Ipan Parhan Anwari di group media sosial, beliau menceritakan tentang keluhan ada beberapa Warga tepatnya di Desa Sindang Raja, Kecamatan Jamanis, kabupaten Tasikmalaya yang dinyatakan positif menderita Demam Berdarah Dengue (DBD),
Kamis(20/06/2019).

Lebih jelas, Ipan menceritakan bahwa dirinya telah berinisiatif memohon kepada Kepala Desa setempat, untuk segera turun tangan dilakukan Fogging ke Rumah-rumah warga. Akan tetapi sayang sekali, itu tidak bisa dilakukan karna warga harus membayar Rp 1.350.000 untuk bisa dilakukan Fogging.

Menanggapi hal itu, pembina Jaringan Aspirasi Warga Sukapura (JAWARA) Ir.H.Nanang Nurjamil mengungkapkan, dirinya bersama Jawara Akan mencoba mendatangi Dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, mempertanyakan masalah ini.

Nanang mengungkapkan, seharusnya Pemerintah kabupaten tasikmalaya melalui Dinkes segera melakukan tindakan atas keluhan ini.

“ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, harapan kami pemerintah tak boleh diam, kasihan masyarakat kalau harus dibebani biaya untuk Fogging sampai 1,3 juta rupiah” jelas Nanang.


Lanjut nanang menjelaskan, menanggulangi DBD (Demam berdarah dengue) sebenarnya tidak cukup dengan Fogging, karena Fogging tidak dilakukan secara rutin.

“Jadi pencegahannya itu sebenarnya bukan dilakukan melalui Fogging, tetapi bagaimana kita menjaga kebersihan dan menghilangkan jentik nyamuk” lanjutnya (abuchek@sni_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close