Tak Berkategori

Danramil 1207/Cisayong Kapten, Inf.Handriyono Spd, Tinjau Lokasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan

Tasikmalaya, 10-Desember-2019,
Newssuaraindependent.id_ Sekitar pukul 17:45 WIB, di Kampung Lewibodas Rt 02/03, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya terjadi beberapa pohon tumbang, diantaranya pohon arba dan pohon aren sehingga menutup jalan dan menimpa kabel induk listrik yang di akibatkan hujan lebat di sertai angin kencang dan dalam kondisi mati lampu (Aliran).


Babinsa Serda Saeful mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan pemerintahan desa setempat.
babinsa dan warga masyarakat sekitar bersama-sama bahu membahu melaksanakan giat pemotongan dan pembersihan pohon yang menghalangi jalan menggunakan senzo.
Kejadian pohon tumbang tersebut tidak menelan korban jiwa dan material.


Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Handriyono Spd memberikan himbauan kepada warga masyarakat
agar lebih berhati-hati apabila terjadi hujan lebat yang di sertai angin kencang, kemudian segera melaporkan kepada instansi terkait apabila melihat ada
pohon yang sudah tua dan harapannya masyarakat turut menjaga serta memelihara kondisi pohon yang ada di lingkungannya. Melaporkan apabila melihat pohon yang diperkirakan kondisi tua dan membahayakan terutama bila terjadi angin kencang.


Tepat pada pukul 20.00 WIB kegiatan penebangan dan pembersihan pohon telah diselesaikan atas bantuan warga masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya.
Saat ini jalan sudah bisa dilintasi kendaraan lagi, baik roda 2, maupun kendaraan roda 4. (Abucek ka biro Tasikmalaya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close