Tak Berkategori

Camat Karangnunggal Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila tingkat Kecamatan

Tasela-Newssuaraindependent.id – Tepat Hari sabtu (1/06) yaitu hari kelahiran Pancasila dilaksanakan Upacara tingkat kecamatan, dan Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP. MM pimpin langsung upacara tersebut, turut serta Unsur Muspika yaitu Kapolsek, Danramil yang diwakili, para Kepala UPT Instansi berbeda juga lembaga, Ormas serta para tokoh masyarakat Karangnunggal yang berlokasi di depan Kantor Kecamatan Karangnunggal.

Dalam sambutannya Camat menyampaikan petikan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bahwa Indonesia terdiri dari kepulauan yang makin kokoh dan konsep berkeyakinan tanah air satu yaitu Indonesia serta pancasila sebagai dasar dan Ideologi negara dengan pandangan hidup bangsa yang di gali oleh para pendiri bangsa kita tercinta.

Dengan Pancasila yang nilai-nilai Inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang menjadi berkah, untuk itu diperlukan pemahaman dan kesadaran untuk saling menghormati bekerjasama dan bergotong royong dalam menyelesaikan pemasalahan yang ada.

Melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 juni 2019, pancasila perlu dijadikan sebagai sumber Inspirasi ” politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita harus terus menerus konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara kita, Ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh rakyat indonesia, kita bersatu membangun bangsa untjk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, kita Indonesia kita Pancasila, ulang Camat dalam lanjutan dari Ketua BPIP yang di lanjutkan Camat.

Selnjutnya Asep menghimbau kepada seluruh Masyarakat secara personal untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Karangnunggal, hidup rukun sauyunan, ngajadi bukti untuk meweujudkan Karangnunggal yang lebih baik, jelasnya// YC.Iskandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close