Tak Berkategori

Bupati Nias Secara Resmi Membuka Orientasi CPNS

Nias,newssuaraindepent.id

Bupati Nias membuka secara resmi orientasi pengenalan tugas bagi CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, bertempat di Ruang Rapat kantor Bupati Nias, Senin (29/04/2019).

 

Dalam arahannya Bupati Nias menyampaikan,bahwa orientasi pengenalan tugas merupakan wadah bagi setiap CPNS untuk mengembangkan wawasan pengetahuan, ketrampilan, melatih tanggung jawab, ketaatan dan disiplin terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta membentuk karakter birokrat yang melayani masyarakat.

 

Sebagaimana peraturan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 disebutkan bahwa peserta  seleksi yang sudah dinyatakan lulus wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 Tahun sejak TMT PNS. “Jika peserta seleksi yang dinyatakan lulus tetap mengajukan pindah, yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.”Tegas Sokhiatulo.

 

Pelaksanaan orientasi ini juga dimaksudkan agar  saudara siap untuk mengikuti masa prajabatan yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

 

“Masa prajabatan dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan, proses itu harus diikuti dengan baik dan tekun sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier dilingkungan birokrasi Pemerintahan mengikuti pendidikan dan pelatihan harus dianggap sebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan SDM maupun potensi diri sendiri. Sebagai PNS dituntut untuk memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan ketaatan pada Negara dan Pemerintah. (Fariz/Wahyu@nsi_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close