Tak Berkategori
Trending

Bupati Nias Barat : Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Utama

Nias Barat, suaraindependent.id_ Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd  membuka Rapat Koordinasi Teknis Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 Kabupatèn Nias Barat, Sumatera Utara. Rabu (03/06).

Bupati Nias Barat selaku Ketua GTPP Covid-19 Nias Barat, mengatakan sebagaimana biasa bila ada pertemuan dengan Kepala Desa, Bupati selalu mendahului dengan pengecekan kehadiran para Kepala Desa dengan menyuruh Camat mencatat siapa-siapa Kades diwilayahnya yang belum/tidak hadir.

Selanjutnya Bupati menyampaikan informasi pemberhentian sementara Kepala Desa Taraha berhubung di desa tersebut roda pemerintahan desa tidak jalan termasuk terhalangnya masyarakat desa Taraha menerima bansos saat pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. Dan, masih ada dua sampai tiga desa lagi yang patut disidangkan dan berpotensi kita berhentikan sementara. Namun, kala sudah situasi normal akan kembali di aktifkan, Ujar Faduhusi.

Darurat Nasional Covid-19 telah diakhiri 29 Mei 2020, namun penerapan protokol kesehatan disegala aspek kehidupan masyarakat tetap menjadi perhatian utama.

“Saat ini kita berada pada “fase New Normal” yang bertujuan memulihkan situasi, peradaban baru dan kehidupan baru era Covid-19, artinya kita di tuntut untuk selalu menjaga kesehatan dan bersahabat dengan Covid-19 (Virus Corona) dengan mengikuti protokol kesehatan yakni sering cuci tangan, pake masker dan jaga jarak.

Ibadah sudah kita mulai di Gereja dan Masjid tetapi kita diharuskan mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah dengan tidak terlalu berlama-lama baik tata ibadah yang dipersingkat juga teknik khotbah yang singkat dan jangan bertele-tele artinya kebaktian paling lambat 1 jam.” Tutur Bupati.

Sampai saat ini dalam menyikapi penyaluran bansos, kita sudah melakukan yang terbaik bahkan Nias Barat “tercepat” penyaluran  bansos JPS Provinsi dan ini patut kita syukuri dan terimakasih kepada TNI/Polri yang telah mendukung berhasilnya penyaluran bansos JPS tersebut.

Bupati juga memberitahu jika launching penyaluran BLT bagi Hamba Tuhan yang telah di bagi klaster yakni jadwal hari ini kita serahkan kepada Hamba Tuhan di Gereja ONKP, Ustad dan Vihara yang dipusatkan di Kantor Sinode ONKP, dan hari kedua kita salurkan# untuk Hamba Tuhan di Gereja BNKP, Amin, BKPN, dll yang dipusatkan di Gereja BNKP Onolimbu sedangkan hari ketiga disalurkan kepada Hamba Tuhan di Gereja Katolik dan sejumlah Gereja Aliran yang dipusatkan di Paroki Salib Suci Nias Barat di Mandrehe ucapnya. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close