Tak Berkategori
Trending

Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, Lakukan Jumpa Pers Terkaik Kasus Yang Diduga Positif Terkena Virus Covid19

Kalteng, suaraindependent.id_ Menurut Bupati dirinya mendapat informasi dari Direktur Rumah Sakit Sultan imanuddin, bahwa dikotawaringin Barat ada yang positif terkena virus covid19 dengan berinisial SB RT 19 kelurahan Siderejo ucap Bupati, tentunya ini menjadi satu berita duka cita untuk kabupaten Kotawaringin Barat dari beberapa PDP yang kemarin 9 PDP dan kemarin itu dinyatakan negatif, tapi ternyata ini yang berinisial SB ini setelah dilakukan rapid test maupun surat yang dikirim ke Surabaya didapatkan informasi Tepatnya jam 19.10 malam tadi dikatakan positif covid 19.

Ditambahkannya oleh Bupati untuk saat ini penanganan yang sudah dilakukan oleh tim gugus maupun oleh Dinas Kesehatan, malam tadi 1 orang yang diindikasi sebagai kelompok koordinator ketua kelompok yang berinisial SB ini sudah kita amankan di Rumah Sakit Sultan imanuddin. Kemudian Bupati malam itu juga langsung perintahkan kepada Dinkes dan juga beliau komunikasikan kepada Kapolres serta Dandim, untuk bisa menemani tim dalam melakukan penjemputan pasien yang namanya ada di kecamatan Pangkalan Lada.

Kronologis yang didapatkan oleh pemerintah daerah kobar bahwa kerja jalanan dari saudara SB ini mereka rombongan ada kurang lebih 59 orang mengikuti jamaah tabligh di kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. mereka berangkat tanggal 18 Maret dan tiba di kabupaten Kotawaringin Barat itu tanggal 22 Maret, jadi kalau kita hitung perjalanan mereka setelah tiba Tanggal 22 Maret sampai hasil Swift malam tadi itu ada kurang lebih sekitar hitungan Berapa hari saja.

Dalam waktu 9 hari perjalanan ini aktivitas mereka telah tiba di Pangkalan Bun, dari 60 orang satu yang terindikasi positif covid19 dan 59 orang tersebar masuk diwilayah kobar, tentunya mereka sudah melaksanakan kegiatan aktivitas sesuai tupoksi mereka masing-masing dan ini ternyata setelah kita mendapatkan data, sementara dari 59 jemaah ini diluar yang sudah positif yang satu inisial SB ini mereka sudah tersebar di 6 kecamatan dikabupaten Kotawaringin Barat. makanya ini menjadi langkah yang cepat khususnya untuk tim gugus dan teman-teman dilapangan, untuk segera melakukan tracking kepada 59 jemaah tablig yang melaksanakan kegiatan bersama dengan orang berinisial SB terindikasi positif virus covid19.

Jelas Bupati pada wartawan untuk selanjutnya secara teknis langkah apa yang diambil dari 59 jemaah tablig ini dari tim gugus covid19, ada beberapa yang dipersiapkan karena ketua gugus bahwa untuk status kabupaten kotawaringin barat akan kita naikan, menjadi status siaga darurat covid19 menjadi Tanggap Darurat untuk membuat surat keputusan bupati kobar dengan menetapkan status kondisi luar biasa, yaitu klb Covid19 Kabupaten Kobar tetapi Secara Resmi Surat keputusan ini akan di buat dan di sampaikan agar menjadi masyarakat kabupaten kobar untuk mengikuti saran mengikuti himbauan pemerintah daerah kabupaten kobar untuk 14 hari ke depan tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan persoalan persoalan. Di lapangan Terutama Bagi Yang Tidak berkepentingan sementara ini diharapkan agar tinggal di rumah ungkap Bupati Hj Nurhidayah (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close