Tak Berkategori

BUPATI BUKA ACARA PEMBEKALAN APARATUR KECAMATAN

NIAS BARAT newssuaraindependent.id Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Plh. Sekda Drs. Hamidalubis Daeli dan Assisten I Drs. Darman Gulo, hadiri acara Pembukaan Pembekalan Aparatur Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat yang difasilitasi Bagian Tata Pemerintahan (TAPEM) Setda Kab. Nias Barat, bertempat Balai Serba Guna (BSG) Kabupaten Nias Barat, Jumat (14/06/19).
Dalam arahan Bupati Nias  Barat mengatakan, bahwa Pembekalan Apatur Sipil Negara adalah upaya penguatan untuk mengisi kepribadian aparat agar lebih siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban.
“Di segala unit kerja termasuk perusahaan, manajemen kerja sangat penting diterapkan dan dilaksankan untuk melahirkan kedisiplinan dan ketertiban dalam bekerja serta mampu berinovasi dan bersinergi,” tandas Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan, bahwa seorang pemimpin harus mampu melayani bawahannya, mampu mengetahui kebiasaan dan kemauan bawahannya dan tidak memaksakan kehendak agar hubungan pimpinan dengan bawahan tetap harmonis.
“Bawahan juga harus mampu menjaga wibawa pimpinannya, harus mampu menjaga loyalitas dan mampu menterjemahkan setiap konteks yang ada tanpa harus terpaku dan menunggu petunjuk Pimpinan,” tutur mantan Sekda Nisel itu.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa dalam tugas pelayanan, kepemimpinan kita tetap diuji dan tak luput dari segala kritikan, sorotan dan upaya pelemahan dari berbagai pihak. Jangan alergi dengan semua itu, tetap tegar dan tetap kita miliki semangat kerja. Seorang pemimpin tentu beda-beda gaya dan karakteristiknya.
“Apa yang  telah kita lakukan di Nias  Barat ini dengan menggelar berbagai event baik HUT Nias Barat, Natal dan kegiatan lain, bagi saya merupakan cara kita membangun komunikasi dengan masyarakat melalui momen dan kegiatan seperti itu, meskipun tidak lepas dari berbagai sorotan, kritikan yang menganggap kegiatan itu adalah hura-hura dan menghabiskan anggaran, ingat bahwa hanyalah melalui kegiatan seperti itu masyarakat dapat terlibat langsung dalam kegiatan pemerintahan,” tutur Bupati.
“Manajemen kepemimpinan dan tata kerja yang baik melahirkan persiapan yang matang kedisplinan yang baik, ketertiban dan pengendalian diri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri.
Peserta pembekalan ini terdiri dari Camat, Sekcam dan tiga orang kepala seksi di delapan kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat. (Sabar@nsi_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close