Tak Berkategori

BRI Unit Karangnunggal Cabang Singaparna Siap Layani Kredit KUR, Pengusaha Mikro Merasa Terbantu

Tasikmalaya,newssuaraindependet.id– Dengan cicilan jasa yang kecil hanya dikisaran 7% saja Kredit Usaha Mikro (KUR) kini sangat membantu masyarakat dengan segala jenis usahanya

Dicontohkan seorang pedagang di salah satu sudut Sekolah Dasar (SD) Mekarsari Desa Cikupa Kec. Karangnunggal, Sri Mulyani (50) saat ditemui pagi hari (Selasa, 4/2/2020) ia mengaku setelah diberikan pinjaman KUR dari BRI merasa sangat terbantu dan bisa menyisihkan hasil usahanya untuk resiko keluarga, katanya.

Di kesempatan berbeda ditemui di ruang kerjanya, Hendriyana, SE. (Kepala BRI Unit Karangnunggal Cabang Singaparna) saat dikonfirmasi terkait seputar teknis dan aturan yang diberlakukan pada program KUR tersebut ia menjelaskan,” Program KUR yang diluncurkan Pemerintah melalui Bank BRI sudah cukup lama. Memang program tersebut sangat berpihak  masyarakat yang membutuhkannya, plafon awalnya sekitar 5Jt saja, namun dinilai perkembangannya yang cukup baik maka saat ini  besaran plafon pinjaman semakin ditingkatkan hingga 50jt dan nilai jasa/bunganya pun sangat ringan, bahkan  semakin menurun sampai 7% per tahunnya, dengan jangka waktu untuk Kredit modal Kerja pun diperpanjang  selama 36 bulan, dan Kredit Investasi sampai 60 bulan.”terangnya.

“Persyaratan untuk peminjam hanya cukup dengan Fhoto Coppy KTP, SKU, Photo Coppy Kartu Keluarga (KK), dan Photo saja tidak ada anggunan atau jaminan yang mengcover pinjaman, untuk layanan Kredit segala jenis usaha,”imbuh Hendiyana.

“Memang hasil pertimbangan dan evaluasi selama beberapa tahun berjalan program KUR sangat membantu dalam menyokong peningkatan usaha masyarakat kecil khususnya di Wilayah Kec. Karangnunggal,” diakui Asep M Dahliana, S.Tp.MM (Camat) yang mewakili rekan camat lainnya yang dihadiri para Kepala Desa, beberapa hari ke belakang saat sosialisasi di Ball Room Rumah Makan Ashri Kec. Bantarkalong.(Yat’s Kabiro  Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close