Tak Berkategori

Berbaur dengan masyarakat, Babinsa Cipicung laksanakan pengecoran jalan rabat beton

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Sertu Agus Sugiarto, Babinsa Desa Cipicung-Kec.Culamega berbaur dan mendorong memunculkan kembali semangat budaya gotong royong bagi masyarakat Desa Cipicung dalam pengerjaan pengecoran jalan Rabat Beton di lokasi jalan Jati, poros penghubung antara Kedusunan Datarkoneng dan Kedusunan Sumurjaya sepanjang 350 meter yang dimulai pada hari Senin 30 Desember.

Pengerjaan direncanakan akan selesai selama 14 hari sesuai jadwal menurut Sertu Agus, pada Minggu (05/01/2020).

“Pengerjaan pengecoran jalan tersebut di danai dari Program Dana Desa (DD) tahap III TA. 2019 dengan total anggaran Rp. 186.567.000 (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Lima Ratus Enam Puluh Tujuh Ribu Rupiah), kata Sertu Agus.

Sinergitas dan geliat kebersamaan mulai terlihat kembali, baik di lingkunagan pemdes bersama semua Lembaga, bahkan dengan masyarakatnya saat Babinsa Sertu Agus Sugiarto hadir bertugas sebagai Babinsa di Desa tersebut.

Menurut salah satu warga diakui, sejak kehadiran Babinsa Agus Sugiarto yang selalu aktif terjun langsung dalam berbagai kegiatan pembangunan di lapangan, memang memicu kembali semangat gotong royong dan kebersamaan di masyarakat dalam melakukan pekerjaan untuk membangun Desa, paparnya.

Itulah salah satu tugas dan kewajiban Prajurit TNI secara komando bahwa Babinsa adalah sabagai ujung tombak pengayom dan pembina untuk membentuk kekuatan rakyat semesta. Karena TNI adalah bukan tentara bayaran, namun TNI kita adalah sebagai prajurit pejuang, yang harus bahu membahu membangun kekuatan di berbagai hal bersama masyarakat,” mengutif keterangan Dandim 0612 Tasikmalaya. (Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close