POLITIK

Bawaslu Kobar berikan catatan kepada KPU Kobar

Ketua PPK  masing masing  kecamatan

Rekapitulasi Penghitungan hasil suara Pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten telah selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat .

Dalam pelaksanaan penghitungan selama dua hari sejak dari selasa 30/4 sampai Rabu 1/5 2019 diruangan Aula DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat dari pantauan wartawan selama dalam pelaksanaan penghitungan tersebut acara Rekapitulasi berjalan dengan lancar dan tidak ada gendala bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat.

saksi saksi dari Paratai Politik 

Kemudian masing masing Partai Politik yang mengirimkan utusannya untuk melakukan penyaksian langsung dalam penghitungan surat suara oleh KPU Kobar kelihatannya telah menyetujui dan menanda tangani hasil rekapitulasi tersebut.

Ketua Bawaslu 

sementara Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat hanya memberikan catatan kepada Komisi Pemilihan Umum Kobar terkait dengan adannya temuan dilapangan .Menurut ketua Bawaslu sebagai koreksinya ada beberapa hal yang menjadi catatan yang disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat  kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada saat rapat terbuka dan setelah penghitungan suara berahir.

” Terutama mengenai dengan terjadi pada data pemilih khusus yang terdata sekian ,tapi yang menggunakan hak pilih itu yang berbeda sehingga itu yang menjadi koreksinya bagi Bawaslu” ungkap ketua Bawaslu .pada wartawan Rabu 1/5 disaat acara penghitungan surat suara berahir .
kemudian Ketua Bawaslu Kobar meminta kepada KPU Kabupaten Kobar untuk dapat memasukan hasil kegiatan pelaksanaan pada hari ini kedalam berita acara.

Sementara ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat saat ditemui oleh wartawan  Rabu 1/5 mengatakan terkait apa yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu dalam forum tersebut , ini merupakan evaluasi bagi komisi pemilihan umum Kabupaten Kotawaringin Barat  . “Sebenarnya perbedaan data itu tidak berpengaruh pada perolehan suara .namun secara administrasi agak sedikit beda .akan tetapi semua saksi saksi sudah pada rapat hari ini telah menyetujui hasil perolehan Penghitungan surat suara sehingga tidak ada masalah dan sudah clear “.ucapnya Chaidir  selaku ketua KPU KOBAR pada wartawan (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close