POLITIK

Bapak Khenoki Waruwu Bersama Bapak Dr.Era-era Hia,M.Si Siap Membangun Nias Barat.

Nias Barat, Newssuaraindependent.id

Pemilihan kepala daerah khususnya di kabupaten Nias Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti,  salah satu pasangan yang muncul adalah Bapak Khenoki Waruwu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat dengan berpasangan bapak  Dr. Era-Era Hia, M.Si  Lulusan Doktor Ilmu Pemerintahan dan Ahli Auditor  sepakat dalam  membangun Kabupaten Nias Barat dalam pertemuan di depok kemarin ucap beliau. ( 08/09/2019) .

Menurut Dr. Era-Era Hia, M.Si, proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah  harus memenuhi 20 persen syarat dari partai politik. DPC PDIP telah membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati Nias Barat Periode 2020-2025  sejak tanggal 04 – 14 September 2019. kami akan menyerahkan berkas pendaftaran dalam minggu ini, bahkan kami juga akan menyerahkan kepada partai politik lainnya.

Pertemuan dengan Kaum milenial Nias Barat di Depok bertempat dirumah Daònoteh Hia, S.Sos (Ama Yufen) Menyampaikan Visi dan Misi untuk membangun Nias Barat adalah BERSIH, UNGGUL dan MAJU.

Lebih Lanjut Beliau menyampaikan  bahwa kami menegaskan bila memimpin Nias Barat harus:

 1.Bersih dari suap, jual beli jabatan, tidak menerima fee proyek.

2.Unggul dalam pelayanan publik memudakan pengurusan administrasi, informasi.

3.Maju dalam berbagai bidang  pembangunan,  Pertanian, Perikanan, Peternakan, Pariwisata dan kesehatan, tegasnya.

Saya dan Khenoki Waruwu telah sepakat bahwa dalam menjalankan  tugas dan wewenang Wabup berhak menegur ASN yang tidak efektif untuk melakukan tugas (tidak sering keluar kota) bahkan bila ada ASN yang terindikasi kasus kejahatan korupsi maka Wabup akan melaporkannya kepada pihak berwenang, ujar pak Era-era Hia.

 

Pada akhir pertemuan, beliau menyampaikan bahwa kabupaten  Nias Barat memerlukan sistim Management pemerintahan yang  efektifitas dan efesiensi anggaran, serta meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan inovasi, ucapnya.

(FZ/AA Wahyu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close