Tak Berkategori

Awasi Ketersediaan Kebutuhan Pangan Pokok, Ketua Komisi II DPRD JABAR Kunjungi Gudang Bulog Karawang

Karawang, Suaraindependent.id– Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke gudang Bulog Kabupaten Karawang, dan diterima langsung oleh kepala serta wakil kepala divisi regional. Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan terkait dengan persediaan beras digudang Bulog Karawang, Senin (06/04).

Rahmat Hidayat Djati, S.IP (biasa disapa Rahmat Tolenng) via pesan whatapps pada media Suaraindependent.id mengatakan, bahwa kunjungan kerjanya ke gudang Bulog menunjukkan keseriusan dan perhatian tinggi terhadap kecukupan beras mau pun kebutuhan pangan pokok di Provinsi Jawa Barat.

Lanjut Rahmat Toleng, selain itu dalam kunjungan tersebut didapatkan keterangan soal kesiapan ketersediaan bahan pangan pokok untuk kebutuhan masyarakat disekitar kabupaten Karawang kabupaten Bekasi dan kota Bekasi selama beberapa bulan kedepan baik untuk kebutuhan umum ataupun kebutuhan beberapa program khusus yang diadakan oleh pemerintah baik pusat, provinsi jawabarat ataupun kabupaten /kota.” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil kunjungan di gudang Bulog Karawang, diketahui bahwa ketersediaan pangan beras di bulog masih mencukupi. “Stock beberapa komponen bahan pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, makanan kaleng, terigu, minyak sayur, telur ayam dan daging terpantau dalam kondisi baik dan cukup banyak serta dapat dipastikan jaminan ketersediaan nya masih dalam kondisi aman dan terjaga.” Namun demikian, menurutnya kedepan pengelolaan Bulog harus lebih inovatif agar pemanfaatan ketersediaan beras dan kebutuhan pangan pokok bulog dapat terserap dengan baik.” pungkasnya. (teguh@kabiro Krw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close