POLITIK

AKIBAT ANGGARAN DANA OPERASIONAL PETUGAS PPK SANGAT MINIM PERHITUNGAN SURAT SUARA SEMPAT TERHENTI

Chaidir Ketua Komisi Pemilihan Umum

Rekapitulasi penghitungan surat suara di dua kecamatan,Kecamatan Kumai dan kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringun Barat diduga bakal akan terkendala.karena di akibat kan kurangnya biaya anggaran dana operasional untuk petugas pelaksanaan kegiatan  di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat .

Pantauan wartawan dilapangan aksi penghentian sementara oleh petugas PPK yang sempat terjadi di PPK kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat

dilakukannya aksi tersebut oleh PPK kecamatan Kumai mulai berjalan sejak hari Senin 22/4 sampai batas waktu yang belum ditentukan .

Minimnya anggaran dana operasional bukan terjadi pada PPK kecamatan Kumai saja tetapi Kecamatan Arut selatan juga sama terjadi .sehingga ada anggota PPK yang juga ikut mengeluhkan adanya anggaran dana yang sangat minim itu .

Samhadi  salah seorang anggota PPK kecamatan Arut Selatan mengatakan  adanya biaya anggaran dana yang dianggarkan  oleh KPU KOBAR untuk pelaksanaan kegiatan PPK sangat minim sekali.diakuinya  pihaknya sangat perihatin.
kemudian  Samhadi berharap kepada KPU Kobar harus serius menanggapi masalah ini , karena hal tersebut apabila sedikit saja dilalaikan atau kurang diperhatikan untuk makan minumnya petugas  dalam melaksanakan tugasnya maka ini bisa berdampak kepada kepentingan Negara .

ketika dikonfirmasikan kepada  ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringun Barat Said Muhamad Nur membenarkan adanya anggaran yang diberikan oleh KPU Kobar yang sangat minim .tetapi untuk menyikapi hal tersebut pihaknya cepat mengkordinasikan sekaligus memohon kepada ketua KPU Kobar agar bisa direspon .akuinya  oleh Said ternyata pihaknya langsung mendapat  respon oleh KPU.hanya saja  pihaknya  diminta oleh Ketua KPU Kobar , untuk membuat surat permohonan secara tertulis sesuai prosudur kepada KPU Kobar .

dijelaskan pula oleh. kemudian Said untuk penghitungan suara yang sudah dilakukan oleh petugasnya selama empat hari berjalan pihaknya sudah melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara dari masing masing TPS kurang lebih tiga puluh kotak suara (30) yang berasal dari kelurahan Mendawai ,kelurahan Madurejo dan kelurahan Sidorejo .

sementara yang lain  masih banyak lagi surat suara yang belum terhitung diperkirakannya  kurang lebih dua ratus buah TPS di empat kelurahan dan tiga belas desa yang ada di kecamatan Arut selatan jelasnya pada wartawan Senin  22/4.

ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat Chaidir ketika ditemui Senin 22/4 mengakui terkait adanya gendala anggaran dana dari masing masing PPK didua kecamatan yaitu Arut Selatan dan Kumai itu  kurang komunikasi saja. jelasnya oleh ketua KPU Kobar seharusnya jika PPK tersebut ada kekurangan anggaran dana bisa diusulkan permohonannya lewat surat kekantor KPU .bukan komunikasi  lewat HP .katanya  harus secara prosudur karena menyangkut keuangan Negara .Chaidir juga menjelaskan untuk sementara rekapitulasi penghitungan surat suara yang sudah masuk ke KPU Kabupaten Kotawaringin Barat dari enam kecamatan, baru empat kecamatan yang sudah selesai yaitu Kecamatan Arut utara,kecamatan Pangkalan Banteng ,Kecamatan Pangkalan Lada dan kecamatan Kotawaringin Lama sementara untuk dua kecamatan masih sedang berjalan diantaranya  kecamatan Kumai dan kecamatan Arut selatan ucapnya pada wartawan (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close