Tak Berkategori
Trending

570 Warga Binaan LP Kelas II B Pangkalan Bun, Dapatkan Minuman Nutrisi, Susu Beruang & Sabun Mandi Dari Kadivpas Kemenkumham Kalteng

Kadivpas Kemenkumham Kalimantan tengah Hanibal,berikan Nutrisi minuman susu beruang dan Sabun Mandi kepada warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun.

Kurang lebih 570 orang warga binaan diberikan langsung dimasing masing warga binaan , satu orang mendapatkan satu biji sabun mandi dan satu kaleng susu beruang,
gunanya untuk memberikan nutrisi kesehatan disaat pandemic covid 19.
menurut dua orang warga binaan yang berhasil dihimpun wartawan,dua orang tersebut mengatakan dirinya me rasa bersyukur Dengan diberikannya suplemen atau nutrisi ,ucapnya war ga binaan merupakan salah Satu gagasan yang cukup baik semoga apa yang diberikan Oleh kadivpas ini bisa bermanpaat bagi warga binaan disaat pandemic covid 19 .

Acara serah terima jabatan antara Kusnan selaku pejabat Kalapas yang lama dan Mukhtar selaku pejabat kalapas yang baru. yang disaksikan oleh petinggi kemenkumham Palangkaraya ,kepala lapas Sukamara dan kepala Bapas Pangkalam Bun .
kemudian dalam acara serah terima itu dilakukan dengan protokol kesehatan jaga jarak yang nampak terlihat cukup dilakukan sederhana dan Santai ,.berbagai sambutan pun disampaikan baik oleh pejabat lama maupun pejabat Baru dan Kasi Bina dik serta kadivpas Dengan cukup singkat.

Sementara kepala devisi pemasyarakatan (Kadivpas) Hanibal mengatakan pihaknya memberikan nutrisi ini tidak lain ,untuk meningkat kan stamina tubuh bagi warga binaan agar sehat disaat pandemi covid 19.

kemudian juga pihaknya menyampaikan kepada jajaran petugas Serta Kalapas yang Baru ,bisa lebih meningkatkan lagi kenerjanya.dengan harapan agar lembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun lebih maju lagi ,kadivpas juga menjelaskan terkait Dengan adanya Warga binaan yang telah diberikan asimilasi oleh pihaknya ,diharapkan kepada warga binaan yang telah diberikan asimilasi dapat mentaati aturan ,kata kadivpas warga binaan yang sudah ada diberikan asimilasi ,bukan bebas,melainkan untuk melanjutkan pembinaannya dirumah kemudian pintanya Hanibal selaku kadivpas pada wartawan,agar dapat berperan juga untuk mengawasi warga binaan yang diberikan asimilasi. ketika ditanyakan Oleh wartawan,untuk menghindari agar tidak terjadinya maladministrasi ,penyalahgunaan wewenang atau ada dugaan pungli dari oknum petugas ,ucap Kadivpas ,pihaknya terus ingatkan dan wanti wanti kepada semua jajaran lembaga pemasyarakatan yang ada dikalimantan tengah ,sesuai petunjuk kemenkumham ,jika ada dugaan pungli atau menyalahgunakan wewenang ,pihaknya tidak Segan Segan untuk menindak tegas ,apalagi ada sampai bermain barang haram ,bandar narkoba masuk kelembaga pemasyarakatan ,maka secara tegas pihaknya akan kirim orangnya kenusa kambangan .ucap kadivpas pada wartawan (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close