Tak Berkategori

2 HARI DIGUYUR HUJAN PASAR TARADISIONAL MADIANGIN TETAP RAMAI PENGUNJUNG

Jambi.newssuaraindependent.id_ Setelah dua hari diguyur hujan kecamatan Mandiangin kabupaten Sarolangun, hari jumat (01/11/2019. pasar Tradisional pasar baru Mandiangin ramai di kunjungi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan satu minggu kedepan. Dan pernyataan dari Datuk pasar “Abu Sahar “memaparkan bahwa pasar tradisional ini di tetapkan pada hari juma,at sesuai dengan tradisi turun temurun dari Zaman nenek monyang terdahulu bahwasanya pada hari itu semua masyarakat Mandiangin serumpun beristirahat dari pekerjaannya di kebun-kebun karena khususnya masyarakat kita kan petani, dan di manfaatkan silaturahmi sesama sanak saudara juga untuk para lelaki harus melaksanakan ibadah sholat Jum,at jelasnya.

Di tempat yang sama pak Rt pasar Baru Mandiangi “pak Daut” mengatakan bahwa pasar kita ini di akui oleh para pedagang dari luar daerah kecamatan Mandiangin, pasar paling Ramai pengunjungnya dan para pedaganyapun banyak dari luar kecamatan bahkan ada yang dari luar kabupaten sarolangun, diantaranya dari Batang hari kabupaten Merangin bahkan kemudian ada juga dari Lubuk Lingau Sumatra selatan tutupnya.

Harapan kami baik Datuk maupun RT juga masyarakat disini agar pasar ini tetap terjaga kelestariannya sehingga kultul kedaerah dan adat kita tetap terjaga sehingga warisan budaya dari tanah leluhur kita masih dilestarikan dengan tujuan dapat denikmati oleh anak cucu kita kelat pungkas salah satu tokoh yang tidak mau disebutkan namanya. (Edy.w)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close