Tak Berkategori

1 Rumah Panggung Milik RT Mumun Ludes Terbakar.

Sisa sisa kebakaran Rumah RT mumun

Tasela, Newssuaraindependent.id
Kebakaran Diduga akibat konsleting listrik rumah panggung milik Rt Mumun (60) di Kp. Ciranca, RT 05/02, Dusun Ciangsana, Desa Mekarlaksana, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya. ludes terbakar, Rabu Malam 03/07/2019) sekitar pukul 02.10 Wib.

Akibat kebakaran rumah berukuran 6×10 meter itu, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 130 juta. Rt Mumun dan keluarga sementara ini menumpang dirumah Anaknya yang tak jauh dari tempat tinggalnya yang kini rata dengan tanah.

Dari informasi yang diperoleh Newssuaraindepent, id api diketahui pertama kali oleh istri Rt Mumun. Saat ia mau ke kamar mandi tiba-tiba melihat kobaran api di Dapur rumah. Sontak, perempuan paruh baya berteriak meminta tolong kepada suami dan tetangganya.

Namun bantuan warga itu tak mampu menghentikan sambaran api yang terus membesar akibat menyusulnya Tabung gas yang meledak dan banyaknya material bangunan yang mudah terbakar.

“Mendapati kobaran api terus membesar dan tak dapat dipadamkan dengan alat seadanya, saya beserta keluarga hanya bisa pasrah mendapati rumah yang selama puluhan tahun kami tempati hancur dan rata dengan tanah,” ujar RT Mumun penuh kesedihan.

Sementara petugas Babibsa,Babinkantibmas,Mekarlaksana tidak bisa datang ke TKP di karenakan ada tugas penting ,sedangkan Bapak Camat Culamega Kasminto Raharjo, menugaskan 2 Orang Satpol PP Datang Ke TKP untuk mendata kerugian,dan Meminta Maap tidak bisa Datang ke TKP Di karnakan ada tugas kedinasan di Kabupaten,

“Rumah semi permanen yang terbakar ini, hanya di tempati Suami istri, dengan kerugian di taksir capai 130 juta. Saat ini keluarga nahas ini sementara menumpang dirumah milik Anaknya. Kami berharap segera ada perhatian dari Pemdes Mekarlaksana,Kecamatan dan Pemkab Tasikmalaya untuk membantu keluarga korban ,” Pungkasnya (Yuda Dwi Angoro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close