Tak Berkategori

Satu Orang Warga Nias Barat Positif Covid-19 & Delapan Re-aktif Covid-19.

Sekda Nias Barat menghimbau agar masyarakat tetap tenang mengikuti Protokoler kesehatan.

Kepulauan Nias, Suaraindependent.id

Satu orang warga Kabupaten Nias Barat berinisial FH terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab TCM, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat  Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc, pada konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel Soliga Jalan Dipenegoro No. 432, sekira pukul 20.00 wib malam di Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (19/8).

“Hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat telah menerima surat keterangan dari UPT RSUD Gunungsitoli atas hasil pengambilan spesimen swab TCM terhadap FH yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020, dan hasilnya positif Covid-19,” tuturnya.

Sementara Petugas kesehatan Kabupaten Nias Barat saat ini sedang melakukan penelusuran jejak, siapa saja yang sempat kontak dengan yang bersangkutan. Untuk sementara Diperoleh dari 25 (Dua puluh Lima) orang anggota keluarga yang di periksa terdapat 8 (Delapan) orang berstatus Re-aktif dan yang 8 (delapan) orang ini di isolasi mandiri selalu dalam pengawasan Dinas Kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sekda menghimbau kepada masyarakat diharapkan tetap tenang, tetap melakukan aktivitas sebagaimana biasanya. “Namun tetap mengikuti protokoler kesehatan”, ujarnya.

Ditambahkan Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli,SKM.,MKM bahwa, FH dalam hal ini positif Covid-19  telah kita sediakan Rumah BRR dengan isolasi  mandiri satu rumah jauh dari lingkungan keluarga dan dalam pengawasan dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, setelah masa isolasi selesai akan dilakukan pengujian kembali.

“Adapun  kedelapan (8) orang berstatus Re-aktif yakni dengan inisial; VI, IN, AN, MI, AA, ME,  DS dan ML, yang kedelapan(8) orang ini di isolasi mandiri selalu dalam pengawasan dinas kesehatan”, jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat  Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc dan didampingi Asisten II, Yupiter Hia ;Kadis Kominfo Kab,Nias Barat, Faigizatulo Halawa,SPd.,MM; Kadis Kesehatan Kab.Nias Barat Rahmati Daeli,SKM.,MKM; Kadis PU Kab.Nias Barat Hiburan Halawa,ST.,M.Si;  Kadis Pertanian Kab.Nias Barat Yohanes Halawa;  Kabaq Hukum Adieli Hulu, Staff  Hukum Hedwin Gulo dan rekan-rekan Wartawan. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close