Tak Berkategori

Lima Orang Positif Covid-19 Di Nias Utara .

Nias Utara, Suaraindependent.id | Hasil rapid test di Puskesmas Lotu Kabupaten Nias Utara sebanyak 2 kali kemudian terakhir di test swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli selama dua kali  pada hari Selasa dan Rabu tanggal 11-12 Agustus 2020, komisioner dan pegawai/ Staf Bawaslu Nias Utara dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diketahui pada saat Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias Utara Bupati M. Ingati Nazara, lewat konfrensi persnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Nias Utara, Jumat (14/8/2020).

Keterangan Konfrensi Pers berdasarkan hasil Pemeriksaan tes swab RSUD Gunungsitoli terhadap komisioner dan staf Bawaslu Nias Utara selama dua kali, hasilnya 5 orang positif Covid-19 tanpa gejala.

Bupati Nias Utara sebagai Ketua Tim Gugus Tugas menjelaskan kepada sejumlah awak media, bahwa Kelima orang tersebut yakni, berinisial Mrh (Pr), alamat Kecamatan Lahewa Timur, RPT (Lk) alamat Kecamatan Sawo, MLZ, alamat Kecamatan Lotu, IFG (Lk), alamat Kecamatan Afulu dan ART, alamat Kecamatan Lahewa Timur.

Ketua Gugus mengatakan, kelima orang tersebut saat ini sedang dijemput di RSUD Gunungsitoli untuk dibawa ke Rumah Sakit Pratama Nias Utara.

Kemudian diketahui, pasca Kepala Sekretariat Bawaslu Nias Utara CSN dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, (10/08/2020) lalu, pada Selasa dan Rabu tanggal 11-12 Agustus 2020, kemudian seluruh jajaran Bawaslu Nias Utara di rapid tes massal di Puskesmas Lotu dan diduga hasil dari rapid tes itu sejumlah komisioner dan staf di nyatakan reaktif.

Kemudian, ‘ mereka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Gunungsitoli dengan menggunakan mobil ambulance.” Terang nya Kepada awak media. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close