Tak Berkategori

Gugus Tugas Covid-19 Dikota Gunungsitoli Umumkan Satu Orang Berinisial FP Positif Covid-19 .

Gunungsitoli , Suaraindependent.id | Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang dilaksanakan pada malam hari ini, umumkan penambahan satu kasus positif covid-19 di wilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli. Rabu (19/08).

Pada pemeriksaan COVID-19 (SARS-Cov2) menggunakan alat TCM (Test Cepat Molekuler) pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020, Pasien FP sendiri sesuai dengan alamat KTP adalah warga Medan yang sedang berlibur/mengunjungi keluarga di desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli.

Konfirmasi penambahan ini diumumkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Onahia  Telaumbanua bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser  Napitupulu dan didampingi oleh Camat Gunungsitoli, Mario Zebua  dan sekcam Gunungsitoli, Ardiyansyah Tanjung serta rekan-rekan Wartawan.

Dan tiba di Gunungsitoli sejak tanggal 03 Agustus 2020, yang bersangkutan terdeteksi setelah dinas kesehatan Kota Gunungsitoli melakukan penelusuran jejak terhadap pasien inisial CSN warga Kabupaten Nias Utara yang terkonfirmasi positif covid-19.

Selanjutnya pasien FP akan menjalani isolasi dan perawatan di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu di Hotel Caesar dan bila masa isolasinya telah selesai dalam hal ini 14 hari, kepada yang bersangkutan akan dilakukan pengujian kembali.

“Petugas kesehatan Kota Gunungsitoli saat ini sedang melakukan penelusuran jejak siapa saja yang sempat kontak dengan yang bersangkutan, diharapkan kepada pihak keluarga atau warga yang sempat kontak untuk proaktif melaporkan diri kepada pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk di-Rapid Test”, ujar Onahia Telaumbanua Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli.

“Dan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli diharapkan tetap tenang, tetap melakukan aktivitas sebagaimana biasanya, namun tetap memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan cuci tangan”, ujarnya. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close