Tak Berkategori

Dimasa Pandemi Covid-19, Bupati Solok Tetap Laksanakan Sholat Id

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Walau masih dalam suasana pandemi covid-19, Bupati Solok H.Gusmal bersama para pegawai di ruang lingkup Pemkab. Solok, tetap melaksanakan Shalat hari Raya Idul Adha di Mesjid Islamic Center Koto Baru Kab. Solok Prov. Sumbar, Jumat (31/7).

Bertindak sebagai khatib, Drs. H. Alizar. M, Ag dari Kakan Kemenag Kab. Solok pada shalat Id ini, menyampaikan dalam khutbahnya beberapa poin arti ber Qurban secara luas, dan tentang keiklasan Nabi Ibrahim untuk menyemblih anaknya Nabi Ismail sebagai wujud beliau untuk taat kepada perintah Allah SWT.

Shalat hari Raya di masa New Normal ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi peraturan Pemerintah, yakni dengan tetap mematuhi protkol kesehatan yang dianjurkan, seperti dengan mengatur jarak Shaf, memakai masker dan membawa sajadah dari rumah, semua itu di lakukan guna memutus mata rantai penularan wabah Covid 19.

Hadir Bupati Solok H. Gusmal pada Shalat hari Raya Idhul Adha tahun 1441 H tersebut, juga tampak hadiri Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu, Sekretaris Daerah Aswirman, SE, MM, Kakan Kemenag Kab. Solok  Drs. H. Alizar, M.Ag, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH, dan Asissten serta Staf Ahli Bupati serta SKPD di lingkup Pemkab  Solok.

Bupati Solok H. Gusmal, dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya idul  adha 1441 H kepada seluruh jamaah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Solok, mohon maaf lahir dan batin,
  
Pada kesempatan itu, bupati juga menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam melaksanakan shalat Id, maupun dalam aktivitas sehari hari, seperti jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker.

Selanjutnya, kepada panitia penyelenggara kurban, Gusmal memghimbau, dalam pelaksanaan nantinya, para panitia qurban untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai mengabaikan instruksi tersebut, karna aparat TNI/ Polri akan mengawal pelaksanaan nantinya, tegas Gusmal.

Setelah melakukan shalat hari raya idul adha, kegiatan dilanjutkan dengan open house sekaligus buka puasa bersama dirumah dinas sekretaris daerah yang ada di Koto Baru. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close