HUKUM & HAM

Bupati & Wakil Bupati Nias Barat Bersama Kapolres Nias Resmikan Kantor Kapolpos Sub Sektor Lahömi.

Nias Barat, Suaraindependent.id | Peresmian pembukaan papan merek Kantor Kapolpos Sub sektor Lahömi oleh Bupati Nias Barat dan Kapolres Nias diteruskan dengan Pengguntingan Pita oleh Bupati dan Kapolres, selanjutnya penyerahan Kunci kepada Kapolres Nias oleh Wakil Bupati Nias Barat dan membuka pintu oleh Kapolres Nias disaksikan para hadirin, Jumat, (14/08).

Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan S.Ik.,MH mengatakan selaku Kapolres sangat apresiasi atas penyerahan 1 (satu) unit Bangunan Gedung Kantor Kapolpos Sub Sektor Lahömi oleh Bapak Bupati Nias Barat, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran sebagaimana diketahui bahwa Pos Polisi Sub Sektor Lahomi adalah merupakan embrio pembentukan Kapolsek Lahömi kedepan.

Lebih lanjut, bahwa dalam rangka peningkatan kinerja Kepolisian dalam tugas pengamanan, senantiasa kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam berbagai hal termasuk pengadaan sarana dan prasarana sebagai faktor pendukung adanya kepastian keamanan yang sifatnya universal. Pemerintah Daerah bisa dengan mudah mengeksekusi segala bentuk kebijakannya apabila ada jaminan keamanannya, ucap Deni.

Sementara dalam arahannya Bupati Nias Barat Faduhusi Daily,SPd., MA.,MM  menyampaikan bahwa hari ini ada dua kegiatan luar biasa yang kita laksanakan yakni Peresmian Gedung Kantor Kapolpos Sub Sektor Lahömi dan Pelepasan Bapak Kapolres Nias yang hendak meninggalkan Pulau Nias dan menuju Labuhan Batu tempat tugas yang baru. Historis terbentuknya Pos Polisi Sub Sektor Lahömi tidak terlepas dari dorongan siprit dari Pak Kapolres dengan harapan bahwa kedepan akan ditingkatkan statusnya menjadi Kapolsek Lahömi, pungkas Bupati.

Beberapa poin yang terkesan dan patut dikenang dari sosok Kapolres Nias, Deni Kurniawan adalah “kedekatan” dengan masyarakat; apalagi tingkat kepedulian yang layak diukir dan patut ditiru ketika ada anak Nias Barat yang menderita sesuatu penyakit dan Pak Deni hadir dan membantu proses penyembuhan anak yang dimaksud.

Demikian juga kegiatan-kegiagan keagamaan yang kami tahu sendiri Pak Kapolres Deni tidak membeda-bedakan agama dan statusnya sosial masyarakat; terakhir bulan Februari kemarin Pak Kapolres menginisiasi pencarian bakat lewat perlombaan Vocal Group bagi kaum melenial yang semua itu menjadi inspirasi dan motivasi kearah yang lebih baik, lanjutnya.

Koordinasi terhadap penanganan kasus telah kita bangun selama ini dengan mengedepankan metode presuasif dan pendekatan secara kekeluargaan, mengutamakan penyelesaian kasus di tingkat APIP dan bila memang tidak bisa selesai maka barulah di limpahkan kepada Polisi.

Harapan kami kepada Pak Kapolres semoga senantiasa sukses dan selalu di berkati dalam perkembangan karir, tutur Bupati. (Aa/FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close