Tak Berkategori

Bupati Nias Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-75

Nias, Suaraindependent.id

Pemerintah Kabupaten Nias Laksanakan upacara bendera dengan secara Virtual dengan jumlah peserta yang terbatas, kegiatan ini dalam rangka memperingati  Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -75  di Tahun 2020.

Kegiatan ini digelar bertempat dihalaman Komplek Perkantoran Jalan Maduma desa Hiliweto kecamatan Gido Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara. Senin (17/08) Pukul 07.00 Wib.

Suasana hening, saat Prosesi Upacara penaikan Bendera Merah Putih di acara HUT KE-75 KEMRI di tahun 2020. Pasukan Pengibar Bendera pada HUT KE -75 KEMRI 2020 kali ini berasal dari Paskibra tahun 2019 yang lalu, dengan jumlah yang terbatas yaitu 8 (delapan) orang Personil.

Dalam acara tersebut Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo,MM bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Komandan Upara Lettu .Arm Nasaoolo Zagoto, sedangkan untuk Pembacaan Teks Proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli. para anggota Peserta upacara Penaikan Bendera Merah putih di ikuti kurang lebih 80 (Delapan puluh ) orang berasal dari Pegawai ASN Jajaran lingkup Kabupaten Nias.

Dalam pantauan awak media ini dilapangan peserta upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, mewakili Kapolres Nias Kabagren Kompol H.Harefa, Sekda Kabupaten Nias, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Nias, serta Danpos Lanal Gunungsitoli, SKPD Lingkup jajaran Pemkab Nias, para tokoh danRohaniwan Kabupaten Nias.

Setelah selesai Upacara Bendera, Bupati dan Wakil Bupati Nias beserta sejumlah tamu undangan dijadwalkan akan menyaksikan tayangan upacara peringatan detik-detik proklamasi dari Gedung Istana Negara di Jakarta secara virtual di ruang aula Lantai III Kantor Bupati Nias di mulai pukul 09:30 WIB. hingga selesai . (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close