SOSIAL

Bupati Nias Barat Berikan Tali Kasih.

Nias Barat, Suaraindependent.ID | Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM lakukan kunjungan “Bhakti Sosial” dengan memberikan berupa “tali kasih” kepada anak kita Sesilia Hia dan kelima adik-adiknya di Desa Onolimbu Raya Kecamatan Mandrehe Barat Kabupatèn Nias Barat; sebagaimana diketahui bahwa kedua orang tua anak-anak ini sudah merantau di Pekanbaru-Riau dan bekerja di kebun PT. Torganda; sementara anak-anak tinggal di kampung sambil sekolah dibawa kendali Sesilia Hia sebagai anak tertua dari enam bersaudara (3 laki-laki & 3 perempuan).

Memang dari dulu kehidupan saya banyak bersua/bertemu dan bahkan mengalami sendiri kesulitan hidup; karena saya berasal dari keluarga yang sangat sederhana, sehingga begitu melihat kehidupan seperti ini, saya merasa terpanggil untuk hadir dan memberikan penguatan-penguatan bahwa hidup ini begitu indah bila hanya berdandar kepada Tuhan sekalipun dalam menjalani hidup penuh dengan kesulitan dan persoalan”.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Nias Barat saat tiba di rumah kediaman Sesilia Hia dan adik-adiknya didampingi sejumlah masyarakat di lingkungan itu.

Bupati Nias Barat memberikan motifasi kepada anak/saudari kita “Sesilia Hia” setelah mendapat informasi bahwa SESILIA HIA sudah mendapat kesepakatan bersama Orangtua dan juga pihak keluarga lain yakni FIRMAN GULO (AMA UMBU) untuk melanjutkan Study kepada ybs di STTAM Nias Barat walaupun ditengah berbagai kekurangan dan Bupati Nias Barat senang mendengar informasi ini sembari menyatakan dukungannya dengan membantu sebagian kebutuhan anak tersebut selama satu tahun kedepan.

Tidak hanya itu, melihat tempat tinggai anak-anak ini yang hanya berupa Pondok yang sesungguhnya tidak lagak huni, maka Bupati akan membedah rumah tempat tinggal anak-anak ini pada awal September 2020 dan Bupati mengharapkan kegiatan bedah rumah ini adalah sifatnya Gotong-Royong bersama warga sekitar dan insan lain yang turut terpanggil, harap Bupati.

Bupati Nias Barat menegaskan bahwa Bhakti Sosial ini bukan sebuah “pencitraan” dan bukan ada “maksud lain”, tetapi murni keterpanggilan; setelah mengetahui keberadaan anak-anak ini, setelah ditinggal orang tua dalam mencari nafkah di luar daerah.

Sekembali Bupati dari desa Onolimbu Raya, beliau singgah meninjau kondisi Jembatan Gantung Tögimbuaya Desa Iraonogambö Kec. Mandrehe yang di bangun NGO-ILO beberapa tahun yang lalu dan beberapa hari sebelumnya rusak diterjang banjir. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close