Tak Berkategori

3 Orang Lagi Dinyatakan Positif Konfirmasi Covid-19, Hasil Tracking Positif ASN Kota Solok,

Jumat, 31 Juli 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Terkait dengan ditemukannya satu orang positif kasus konfirmasi warga Kab. solok pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Tim Medis dari Dinkes Kab. solok, bergerak cepat melakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien positif kasus konfirmasi covid-19 tersebut, hari ini, Jumat (31/7)

Pasien yang di nyatakan positif konfirmasi covid-19 tersebut adalah, seorang laki- laki (39 thn) warga Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, merupakan sampel swab massif ASN Kota Solok (ASN pada kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok). Tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah. Sekarang pasien dipindahkan ke Padang untuk KARANTINA di BPSDM Propinsi Sumatera Barat.

Diluar Dugaan, dari hasil tracking pasien positif kasus konfirmasi tersebut, ditemukan penambahan 3 (tiga) orang lagi kasus Konfirmasi karna kontak erat dengan kasus Konfirmasi ASN Kota Solok, dengan demikian jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi warga Kab. Solok sebanyak 16 (enam belas) orang.

Syofiar Syam selaku jubir covid-19 Kab. Solok menjelaskan lebih rinci tentang pasien positif kasus konfirmasi hasil tracking tersebut sebagai berikut ;

  1. Seorang perempuan, umur 39 thn alamat Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, yang merupakan istri dari kontak erat pasien positif ASN Kota Solok, yang bersangkutan sekarang melakukan KARANTINA MANDIRI di kediamannya,
  2. Seorang bayi laki-laki, umur 4 bulan alamat Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, merupakan anak dari kontak erat pasien positif ASN Kota Solok, yang bersangkutan sekarang dilakukan KARANTINA MANDIRI di rumahnya.
  3. Seorang perempuan, umur 74 thn alamat Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, merupakan mertua dari kontak erat pasien positif ASN Kota Solok, yang bersangkutan sekarang melakukan KARANTINA MANDIRI di rumahnya.

Dikatakan Syofiar, sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang KONFIRMASI POSITIF COVID-19 sebanyak 16 (enam belas) orang, yang terdiri dari KARANTINA di BPSDM Padang sebanyak 1 (satu) orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 4 (empat) orang, DIRAWAT sebanyak 1 (satu) orang, MENINGGAL sebanyak 3 (tiga) orang, SEMBUH sebanyak 7 (tujuh) orang,

Adapun pasien positif kasus konfirmasi covid-19 tersebut, diterangkan jubir covid-19 Kab. Solok, seorang laki-laki, umur 50 thn (pegawai Balitbu aripan), alamat Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak merupakan sampel dari Program Pool Test Kab. Solok, sering bepergian ke luar daerah dan untuk sekarang dilakukan KARANTINA MANDIRI.

Sementara pasien lainnya, warga Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Di atas, seorang laki-laki, umur 64 thn, saat ini pasien DIRAWAT di ruang isolasi RSUD M. Natsir dari tanggal 9 Juli 2020 dan pada tanggal 24 Juli 2020 yang bersangkutan DIRAWAT kembali di Semen Padang Hospital (SPH).

Selanjutnya, juga telah dilakukan pemeriksaan SPESIMEN terhadap masyarakat Kab. Solok, pada pemeriksaan Rapid Tes sebanyak 86 orang, dan Swab Tes sebanyak 2.209 orang, yang mana, sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close