Tak Berkategori

1 Warga Kab. Solok Yang Positif Itu, ASN Di kota Solok, Update Data Gugus Tugas Covid-19

Bupati Solok H. gusmal

Kamis, 30 Juli 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent– Dinas Kesehatan Kabupaten Solok melalui Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam menyampaikan perkembangan Informasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok terkait adanya penambahan 1 (satu) orang Warga Kabupaten Solok yang dinyatakan terpapar kasus Konfirmasi Positif Covid-19 hari ini, Kamis (30/7).

Dijelaskan, penambahan 1 (satu) orang kasus Konfirmasi tersebut berasal dari ASN Kota Solok yang beralamat di Nagari Saok Laweh Kec. Kubung Kab. Solok Prov. Sumbar, dengan demikian terjadi penambahan deretan kasus Konfirmasi di Kab Solok sebanyak 13 (tiga belas) orang,

Sementara itu, juga telah dilakukan Pemeriksaan Rapid Test sebanyak 86 orang dan Pemeriksaan Spesimen masih tetap sebanyak 2.200 (dua ribu dua ratus) orang, selain itu, sebanyak 1.684 pemeriksaan Spesimen berasal dari kegiatan Pool Test Kab. Solok.

Diterangkan Syofiar, untuk keterangan kasus pasien Konfirmasi, sampai sekarang total warga Kabupaten Solok yang Konfirmasi Covid-19 sebanyak 13 (tiga belas) orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 2 (dua) orang, Dirawat sebanyak 1 (satu) orang, Meninggal sebanyak 3 (tiga) orang, dan Sembuh sebanyak 7 (tujuh) orang,

Syofiar Syam, Kabag Humas/ Jubir Covid-19 Kab. Solok

Sampai berita ini diturunkan warga Kab. solok yang Positif kasus Konfirmasi, masih terdapat 2 (dua) orang yang lagi di rawat, yakni seorang laki-laki (50 thn) merupakan Pegawai Balitbu Aripan Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, pasien adalah sampel dari Program Pool Test Kab. Solok, sering bepergian ke luar daerah, sekarang dilakukan Karantina Mandiri,

Pasien lainnya, seorang laki-laki inisial DY (64 thn), alamat Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, saat ini pasien di rawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir dari tanggal 9 Kuli 2020, pada tanggal 24 Juli 2020 pasien tersebut kembali di Rawat di RS Semen Padang Hospital (SPH).

Sebelumnya, 1 (satu) orang Pasien Dirawat di RS SPH Padang dinyatakan Sembuh setelah beberapa kali menjalani pemeriksaan Spesimen, yakni seorang perempuan inisial SR (88 thn), alamat Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, pasien kontak erat dengan pasien positif DY, dinyatakan sembuh tanggal 29 Juli 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif ( tanggal 24 Juli & 27 Juli 2020).

Selanjutnya berdasarkan SURAT EDARAN BUPATI SOLOK Nomor : 451/169/Kesra – 2020, tentang pelaksanaan SHALAT IDUL ADHA dan PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN TAHUN 1441 H/ 2020 M pada MASA TATANAN NORMAL BARU PRODUKTIF DAN AMAN COVID – 19 di Kabupaten Solok, juga sudah diatur, terang Syofiar. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close